CARA MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE

Ditulis oleh: -
Pada dasarnya, prinsip penjualan online dan offline (konvensional) sama, namun terdapat beberapa teknik penjualan yang sedikit berbeda dari kedua cara tersebut. Selain itu, pastilah ada kelebihan dan kekurangan dengan menggunakan kedua cara penjualan tersebut di atas. Jika Anda berminat bisnis lewat internet, ada cara meningkatkan penjualan online.

CARA MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE


Penjualan online adalah transaksi bisnis jual beli melalui jaringan internet atau lebih dikenal dengan nama e-commerce yang kian tahun semakin meningkat. Namun perlu diingat, internet adalah dunia maya bukan sebenarnya, jadi penjualan online pada hakikatnya adalah memberikan informasi pada calon konsumen tentang suatu produk (barang atau jasa) yang akan dijual atau dapat dibeli. Penjual atau pembeli akan membuat kesepakatan tertentu jika bertransaksi.  

Untuk melakukan penjualan online, ada 3 hal dasar yang wajib dan mutlak yang harus dipenuhi, yaitu:
  1. Sebuah koneksi internet, seperti: broadband, modem usb, warnet, dll.
  2. Ketersediaan Produk baik itu berupa barang maupun jasa yang akan dijual.
  3. Website sebagai informasi produk dan layanan pengganti toko konvensional.

Bila tiga hal di atas telah terpenuhi, seperti, memiliki koneksi internet, mempunyai produk yang dapat dijual serta telah membuat website toko online yang menarik, apakah kesuksesan, dalam arti transaksi jual beli, dapat tercapai dengan sesuai harapan? Belum maksimal, bisa jadi hanya sebuah website statis tanpa pengunjung yang otomatis tanpa pembeli. Masih ada beberapa cara meningkatkan penjualan online.