Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia

Ditulis oleh: -
Berkendara mobil dengan hemat bahan bakar sangat dibutuhkan untuk mengurangi pengeluaran, meski harga bahan bakar minyak turun. Ternyata, cara berkendara juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar kendaraan Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia Anda, selain memeriksa kesehatan kendaraan secara rutin.

Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia

Ternyata masih ada yang belum memahami kebiasaan mengemudi. Bahkan dikatakan, kebiasaan berkendara dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar kendaraan Anda hingga 25 persen.

Menginjak pedal gas dengan agresif maka membuat mesin mengonsumsi bahan bakar lebih banyak. Sebaiknya, injak pedal gas dengan lembut.

Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia memberikan tips, cara mengemudi yang optimal agar bahan bakar lebih efisien adalah dengan membutuhkan sekitar lima detik untuk berakselerasi hingga kecepatan 24 km/jam dari posisi diam. Dengan begitu berarti Anda akan menekan pedal gas lebih lembut.

Untuk transmisi manual, gunakan posisi throttle yang konstan. Disarankan, ganti gigi pada putaran mesin 2.000 hingga 2.500 RPM.

Menaikturunkan kecepatan secara drastis dikombinasikan dengan akselerasi keras dapat memboroskan kendaraan Anda hingga 20 persen. Untuk itu, sebaiknya jaga kecepatan stabil saat berkendara di jalan lancar.

Saat ini, beberapa mobil dilengkapi dengan fitur cruise control. Penggunaan cruise control itu dianggap salah satu teknik mengemudi efisien yang mudah.

Demikan sekilas tips dari Nissan mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia