Membeli Martabak Enak di Jakarta

Ditulis oleh: -
Membeli Martabak paling Enak di Jakarta ternyata membingungkan juga. Jajanan yang terbuat dari campuran telur dan daging ini banyak dijual pada saat malam hari di pinggir jalan. Biasanya disajikan sewaktu hangat bersama dengan acar dan lombok agar rasanya menjadi lebih enak dan nikmat. Di Indonesia sendiri martabak terbagi menjadi 2 macam, yaitu martabak manis (terang bulan) dan martabak asin (martabak telur). 

Membeli Martabak Enak di Jakarta


Sebenarnya cara membuat martabak enak itu sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan dan waktu, sehingga anda dapat mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah sebagai hidangan spesial untuk keluarga tercinta. Tapi repotnya nggak punya alat untuk masak seperti abang-abang yang jualan di pinggir jalan.

Melihat cara memasak martabak, Ambil 1 bagian adonan kulit, pipihkan dengan telapak tangan bawah jempol arah melingkar sehingga adonan menjadi agak melebar. Pegang kedua ujung adonan, putar dari sisi kiri kekanan, kembali ditempat semula berulang-ulang sehingga adonan menjadi tipis.

Kemudian isi dengan 1 buah telur kocok, daging giling, orak-arik telur, irisan daun bawang, garam dan merica, lalu aduk-aduk hingga rata.
Untuk adonan kulit yang kedua, kerjakan dengan cara yang sama dengan adonan kulit yang pertama, begitu juga untuk isinya.
Setelah itu panaskan minyak di wajan ceper yang agak besar, masukkan adonan kulit yang telah ditipiskan. Isi bagian tengahnya dengan adonan isi tadi, lipat bagian pinggir kulit kearah tengah, hingga tertutup rapat, goreng hingga matang.
Angkat dan sajikan selagi hangat.